Berita
Bakowil I Madiun melaksanakan Rapat Koordinasi Penyelamatan dan Pemanfaatan Arsip Sekolah Tingkat SMA dan SMK Swasta serta PKLK se Bakorwil I Madiun

Menindaklanjuti hasil koordinasi dan monitoring arsip SMA dan SMK swasta pada kabupaten/kota se Bakorwil I Madiun, Bakorwil I Madiun melaksanakan Rapat Koordinasi Penyelamatan dan Pemanfaatan Arsip Sekolah Tingkat SMA dan SMK Swasta serta PKLK se Bakorwil I Madiun pada hari Senin, 30 Mei 2022 di ruang rapat Wilis Bakorwil I Madiun yang diikuti peserta rapat dari pejabat Cabdindik terkait dan perwakilan Kabag TU SMA, SMK dan PKLK se Bakorwil Madiun. Rapat koordinasi turut mengundang narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Hasil dari rapat koordinasi ini antara lain :
- Pentingnya pengelolaan arsip yang baik dan mempunyai nilai tinggi di Lembaga Pendidikan (sekolah) seperti ijazah, STTB, buku kelulusan siswa, Sertifikat tanah, SK Yayasan, SK pendirian sekolah, Ijin Operasional Sekolah, Nomor Induk Berusaha (NIB) dan IMB dari awal sekolah berdiri yang tentunya harus diamankan dan disimpan dengan baik dan benar.
- Dalam rangka penyelamatan arsip, perlu dilakukan alih media arsip ke dalam bentuk digital. Terutama arsip yang ada di sekolah (arsip sekolah, siswa dan tenaga pendidik serta pegawai) perlu dilakukan digitalisasi agar penemuan kembali arsip dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
- Inovasi dalam pengelolaan dan penyelamatan arsip terus dilakukan di beberapa dinas dan sekolah dengan memanfaatkan aplikasi berbasis online dalam rangka mempermudah dan mempercepat pelaksanaan tata kelola arsip yang baik, mudah, murah dan lancar serta aman. Inovasi dengan memanfaatkan aplikasi ini juga bisa diikuti dan diterapkan di SMA dan SMK swasta serta PKLK.

31 May 2022
Bidang Pemerintahan
4186

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
bakorwilmadiun@gmail.com

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun