Berita
Inovasi "DEWA RESI" Destinasi Wisata Residen Gedung Bakorwil I Madiun

Bakorwil I Madiun kembali membuat sebuah inovasi di tahun 2022. Kali ini Bakorwil I Madiun melaunching program inovasi Destinasi Wisata Residen Gedung Bakorwil I Madiun atau disingkat "DEWA RESI".
Komplek Bakorwil I Madiun sudah ditetapkan sebagai Bangunan Cagar Budaya Peringkat Kota berdasarkan Keputusan Walikota Madiun.
Memiliki gaya arsitektur ala kolonial Belanda yang masih khas dan asli membuat gedung Bakorwil I Madiun menarik untuk dijadikan destinasi wisata cagar budaya di Kota Madiun.
"DEWA RESI" ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat umum ke kantor Bakorwil I Madiun dari 100 pengunjung menjadi 500 pengunjung.
Melalui "DEWA RESI" ini dimaksudkan untuk mengenalkan sejarah perkembangan Gedung Bakorwil I Madiun (ex-gedung Karesidenan Madiun) yang merupakan gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda dan mengenalkan kepada generasi muda akan pentingnya sejarah nasional Indonesia sekaligus menanamkan rasa nasionalisme.
Dengan ini Bakorwil memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk berwisata di Gedung Bakorwil I Madiun selain agar masyarakat memahami sejarah, juga agar masyarakat lebih mengenal dan memahami keberadaan, tugas dan fungsi Bakorwil I Madiun.

04 January 2022
Bidang Pemerintahan
4218

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
bakorwilmadiun@gmail.com

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun