Berita
Zoom Meeting Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro tahap III bersama Bapak Plh. Sekda Prov Jatim , Wakapolda Prov Jatim, Kasdam V/Brawijaya dan Seluruh Pemkab-Pemkot se Jawa Timur

Plt. Kepala Bakorwil Madiun mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro tahap III secara virtual yang dipimpin oleh Plh. Sekda Prov Jatim, Wakapolda Jatim dan Kasdam V/Brawijaya hari ini Jumat, 19 Maret 2021.
Berbeda dengan anev sebelum-sebelumnya, anev kali ini mengundang seluruh pemkab dan pemkot se provinsi Jawa Timur tanpa dibagi per wilayah. Hal tsb dilakukan karena di Jawa Timur sudah terlihat ada perkembangan baik terkait kondisi covid-19 dan vaksinasi.
PPKM mikro yang sudah sampai tahap ketiga ini membawa dampak baik untuk Jawa Timur yang mana terus menurunkan grafik covid-19 di Jawa Timur secara umum. Tren positive rate dan Bed Occupancy Rate (BOR) terus menurun di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur.
Pada anev hari ini paparan perkembangan terkait pelaksanaan PPKM mikro dan kondisi covid-19 dilakukan oleh Pemkab Kediri, Pemkab Jombang, Pemkab Sidoarjo, Pemkab Pamekasan dan Pemkab Jember. Harapannya, semua kabupaten maupun kota dapat saling melihat dan mengetahui keberhasilan PPKM mikro untuk menekan persebaran covid-19 di kabupaten/kota lain dan mencontoh upaya–upaya yang dilakukan oleh kabupaten/ kota lain dalam pelaksanaan PPKM mikro.
Di Jawa Timur sendiri sudah ada 16 kab/kota zona kuning dan menyisakan 22 kab/kota zona orange. Saat ini Jawa Timur menjadi provinsi di pulau jawa dengan kasus aktif paling kecil dengan transmition rate di bawah angka 1.
Bapak Plh. Sekda Prov Jatim berpesan kepada seluruh kepala daerah dan forkopimda di kabupaten/kota untuk tetap fokus untuk menekan penyebaran virus covid-19. Mengingat akan memasuki Bulan Ramadhan, maka semuanya harus melakukan persiapan untuk memonitoring kegiatan masyarakat nanti saat Bulan Ramadhan.

19 March 2021
Bidang Pemerintahan
3783

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
bakorwilmadiun@gmail.com

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun