Berita
Peninjauan Dampak Bencana Banjir di Kabupaten Magetan

Plt. Kepala Bakorwil Madiun mendampingi Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa dalam acara peninjauan dampak banjir di wilayah Kab. Magetan bersama Bupati Magetan, Kepala BPWS Solo, Kepala Jasa Tirta, Ka Dinsos Prov Jatim, Ka Dishub Prov Jatim, Plt. Kadis PU Bina Marga Prov Jatim, Plt. Kalaksa BPBD Prov Jatim, Forpimda Magetan dan OPD terkait se Kab. Magetan pada hari Kamis, 18 Maret 2021.
Daerah yang ditinjau sebagai dampak atas hujan deras intensitas tinggi pada Selasa malam 16 Maret 2021 di beberapa daerah wilayah Kab. Magetan yang mengalami banjir dan tanah longsor akibat luapan sungai.
Pada kesempatan tsb Gubernur Jatim memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Magetan untuk penanganan bencana berupa 1000 glangsing, 40 jumbo bag, 40 bronjong, 20 terpal, 50 paket sandang, 10 matras/tikar, 20 family kid, 120 paket siap saji, 60 paket lauk pauk, 102 paket tambah gizi, 50 paket kebersihan, 50 dus mie instan, 300 kg beras, 1000 masker kain.
Tiga titik lokasi yang ditinjau yaitu jembatan putus di perbatasan Desa Bogem dan Desa Kentangan Kec. Sukomoro, jembatan rusak Desa Ngunut Kec. Kawedanan yang merupakan anak sungai Bengawan Solo dan jembatan gantung yang putus serta pemukiman warga yang rusak di Desa Pojok Kec. Kawedanan Kab. Magetan. Gubernur Jatim juga juga membagikan sembako, masker dan alat tulis kepada warga masyarakat yang terdampak banjir tsb.
Gubernur Jatim berharap agar jembatan yang putus dan rusak serta pemukiman warga yang terdampak banjir agar segera mendapatkan penanganan yang baik dari pemangku kepentingan terkait sehingga dapat berfungsi kembali dengan baik.

18 March 2021
Bidang Pemerintahan
3662

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
[email protected]

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun