Berita
SERAH TERIMA JABATAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI WILAYAH BAKORWIL MADIUN

14 Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Timur akan mengadakan serah terima jabatan Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota. Total ada 4 kabupaten yang ada pada wilayah Bakorwil I Madiun yang mengadakan prosesi Serah Terima Jabatan Bupati / Wakil Bupati pada tahun 2021, diantaranya kabupaten Kediri, kabupaten Trenggalek, kabupaten Ponorogo serta kabupaten Ngawi. Serah terima jabatan ini merupakan proses lanjutan dari dilantiknya Bupati / Wakil Bupati terpilih pada 26 Pebruari 2021.

Berbeda dengan proses pelantikannya, serah terima jabatan ini dilakukan secara luring, sehingga memerlukan beberapa hari untuk menyelesaikan seluruh proses serah terima jabatan dari ke-empat kabupaten yang ada di wilayah Bakorwil I madiun. Serah terima jabatan bupati / wakil Bupati ini dihadiri langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawangsa didampingi Plt. Kepala Bakorwil I Madiun Ir. Karyadi, MM.

Marathon kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Bakorwil I Madiun dimulai dari kabupaten Kediri pada hari rabu tanggal 03 Maret 2021. Serah terima jabatan ini digelar di gedung DPRD Kabupaten Kediri. Serah terima jabatan Bupati Hanindhito Himawan Pramana dan wakil Bupati Dewi Maria Ulfa dipimpin oleh Ketua DPRD Dodi Purwanto, serta dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Walikota Kediri hingga Forkopimda Kediri.

Kegiatan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang kedua berada di kabupaten Trenggalek pada kamis 04 Maret 2021. Serah terima jabatan Bupati Mochamad Nur Arifin dan Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara berlangsung di Pendhapa Manggala Praja Nugraha. Dalam tiga tahun kepemimpinannya, Bupati Nur Arifin akan memprioritaskan terhadap beberapa hal, diantaranya aspek ekonomi inklusif, peningkatan sumberdaya manusia, serta lingkungan hidup.

Masih pada hari yang sama kamis 04 Maret 2021, marathon serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya berada di kabupaten Ponorogo. Serah terima jabatan Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Ponorogo yang dilanjutkan dengan rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto, S.Pd.

Kabupaten terakhir yang ada pada wilayah Bakorwil I Madiun yang menghelat serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati adalah kabupaten Ngawi. Serah terima jabatan ini digelar di Pendopo Wedya Graha pada kamis 04 Maret 2021 pada pukul 20.00. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar, ST., MH dan Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko, MH., M.Si, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Ngawi, dan Bupati Ngawi Periode 2010-2021, Budi Sulistyono. Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan berita acara oleh Plh. Bupati Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto yang diteruskan Bupati Ngawi Ony Anwar serta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa.

Ir. Karyadi, MM selaku Plt. Kepala Bakorwil I Madiun turut mengucapkan selamat atas pelantikan dan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Bakorwil I madiun, serta ucapan selamat melaksanakan tugas dan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan kabupaten yang dipimpin dan kesejahteraan masyarakat.

Seluruh rangkaian kegiatan serah terima jabatan Bupati / Wakil Bupati pada wilayah Bakorwil I Madiun menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi mendukung langkah pemerintah untuk melawan pandemi covid-19.

08 March 2021
Sekretariat
3459

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
[email protected]

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun