Berita
Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro tahap II bersama Bapak Sekda Prov Jatim , Wakapolda Prov Jatim dan Kasdam V/Brawijaya secara Virtual

Plt. Kepala Bakorwil Madiun mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro tahap II secara virtual bersama dengan Sekda Prov Jatim, Wakapolda Jatim dan Kasdam V/Brawijaya hari ini Rabu, 3 Maret 2021.
Hasil evaluasi PPKM mikro tahap II pada Kab/Kota se wilayah Bakorwil I Madiun menunjukkan bahwa rata-rata tren kasus aktif dan angka kematian menurun serta tingkat kesembuhan semakin naik. Hal tersebut berbanding lurus dengan tingkat BOR keterisian tempat tidur di rumah sakit yang menurun.
Selain itu juga ada peningkatan jumlah zona hijau dan penurunan jumlah zona kuning pada tingkat Desa/Kelurahan dan RT/RW, sedangkan zona oranye dan merah nihil.
Posko Covid-19 tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan sudah terbentuk semua dan berfungsi dengan baik.
Masih ada sebagian kecil Dana Desa dalam mendukung PPKM Mikro belum cair dan saat ini dalam proses pencairan sehingga perlu dikawal dan pendampingan untuk percepatan proses pencairannya.
Gerakan 5M dan penertiban serta penegakkan protokol kesehatan terus dilaksanakan sampai tingkat bawah atau RT. Diharapkan inovasi dalam mendukung PPKM mikro terus dilakukan sesuai kearifan lokal sampai dengan tingkat RT.

03 March 2021
Bidang Pemerintahan
3347

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
bakorwilmadiun@gmail.com

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun