Berita
Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro bersama Bapak Sekda Prov Jatim , Wakapolda Prov Jatim dan Kasdam V/Brawijaya secara Virtual

lt. Kepala Bakorwil Madiun mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM mikro secara virtual.
Penyampaian paparan Bupati/Walikota se Bakorwil I Madiun yang didampingi para Kapolres/Kapolresta dan Dandim pada rapat evaluasi pelaksanaan PPKM mikro hari ini tanggal 23 Pebruari 2021 secara virtual dengan Sekda Prov Jatim, Wakapolda Jatim dan Kasdam V Brawijaya menunjukkan adanya keberhasilan atas pelaksanaan PPKM mikro dalam pengendalian kasus Covid-19 jika dibandingkan dengan PPKM sebelumnya. Hal ini ditandai dengan Tren adanya peningkatan angka kesembuhan pasien, penurunan kasus baru dan penurunan angka kematian. Yang penting ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga ada peningkatan jumlah desa dan RT yang masuk zona hijau dan penurunan jumlah desa atau RT dengan zona kuning serta tidak ada zona oranye dan merah.
Kab/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan telah menyediakan sarana dan prasarana kesehatan, mendirikan Posko Covid-19 dengan berbagai macam kegiatan untuk mengendalikan Covid-19 baik treaching, testing dan treatment. Kerjasama dan sinergitas 3 pilar (Pemda-TNI-Polri) dari tingkat Kab/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan sangat dibutuhkan. Penggunaan dan pemanfaatan APBDes sangat diperlukan dalam pelaksanaan PPKM mikro. Banyak dana desa yang sudah cair dan sebagian kecil dalam proses pencairan. Dengan keberhasilan tersebut, maka akan dilanjutkan dengan pelaksanaan PPKM mikro tahap II mulai tanggal 23 Pebruari s/d 8 Maret 2021.
Forpimda Prov Jatim berharap agar ada satu kesatuan data yang kongkrit, adanya berbagai inovasi, kreatifitas dan terobosan baru dalam penanganan Covid-19 sesuai kearifan lokal/daerah dan kalau ada kendala agar dilakukan penanganan dengan cepat dan tepat serta adanya Kab/Kota di Jatim yang masuk dalam zona hijau.

23 February 2021
Bidang Pemerintahan
3105

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
bakorwilmadiun@gmail.com

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun