Berita
Rakor Big Data perwujudan EJSC

Dalam rangka menunjang program prioritas Jawa Timur dengan Nawa Bhakti Satya dengan slogan CETTAR, maka Bakorwil Madiun telah mengadakan kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi big data sebagai perwujudan east Java super corridor (EJSC) di Bakorwil Madiun tahun 2019 pada tanggal 12-13 Desember 2019 di Aston hotel Madiun. Maksud kegiatan adalah untuk menyamakan pemahaman tentang pengumpulan data, penyajian dan analisa data sektoral, sedangkan tujuan kegiatan adalah terwujudnya big data dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan tenaga kerja serta bidang lainnya agar berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Gatot Gunarso Kepala Bakorwil Madiun dalam arahannya menyampaikan bahwa big data adalah data yang besar dan kompleks yang saat ini mempunyai arti yang penting dalam menunjang pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu data mempunyai arti yang sangat penting terutama dalam pengambilan keputusan dan upaya tindakan yang akan dilakukan, selain itu juga bisa digunakan untuk memproyeksikan serta untuk menangkap peluang dan kesempatan yang ada. Program EJSC merupakan program baru untuk pemberdayaan UMKM, servise poin, cooworking space dan investasi. EJSC di Bakorwil Madiun sebagai koridor jendela terdepan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur dalam pendekatan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

EJSC sebagai tempat yang aman, nyaman dan menarik bagi generasi milenial untuk berkreasi, berinovasi dan latihan yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan juga tempat untuk mempertemukan clien - mentor - talenta untuk saling berinteraksi dan berkarya yang penuh inovatif dan berdaya saing.

12 December 2019
Bidang Pemerintahan
3826

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
bakorwilmadiun@gmail.com

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun