Berita
FESTIVAL MAKANAN KHAS DAERAH KABUPATEN/ KOTA SE WILAYAH BAKORWIL MADIUN TAHUN 2016

Bakorwil Madiun bekerjasama dengan Tim penggerak PKK Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Festival Makanan Khas Daerah Kabupaten/Kota Se Wilayah Bakorwil Madiun Tahun 2016 di Pendopo ”Kongas Arum Kusumaning Bongso” Kab. Tulungagung Selasa, 4 Oktober 2016, diikuti peserta dari Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Badan/Kantor Ketahanan pangan dan Dinas Pariwisata Kab./Kota Se Wilayah Bakorwil Madiun dengan menampilkan makanan khas dari daerahnya masing-masing, acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-71 dan Hari Jadi Kab. Tulungagung ke-811 Tahun 2016.
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo,SE., M.Si, dalam sambutan menyampaikan dengan diadakannya festival ini makanan-makanan khas setiap daerah bisa terus dilestarikan dan tidak terkikis dengan serbuan makanan modern, sementara itu Kepala Bakorwil Madiun DR. Gathot Hendro Priyono dalam sambutan menyampaikan tujuan utama diadakannya festival untuk mempertahankan eksistensi makanan tradisional, perlu kita tingkatkan kepedulian kita terhadap olahan makanan lokal, sehat dan kreatif untuk menunjang pengembangan sektor wisata kuliner daerah.
Pada kesempatan ini juga diadakan pameran produk unggulan UMKM binaan Tim Penggerak PKK (Kab. Pacitan, Kab. Ngawi, Kab. Blitar, Kab. Madiun dan Kab. Magetan), LIK Magetan, Dekranasda Kab. Tulungagung, UMKM binaan Perwakilan Bank Indonesia Kediri dan UMKM Binaan BPR Jatim
Keluar sebagai Juara I dalam festival kali ini adalah Kabupaten Trenggalek, Juara II Kabupaten Ponorogo, Juara III Kabupaten Ngawi sementara Juara bertahan Kabupaten Tulungagung meraih Juara Harapan I dan juara harapan II diraih Kabupaten Blitar.

05 October 2016
Pembangunan Ekonomi
1551

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
[email protected]

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun