Berita
RAPAT KOORDINASI DAN FASILITASI STRATEGI INVESTASI DAERAH DI PASAR MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) SE WILAYAH BAKORWIL MADIUN TAHUN 2016

Bakorwil Madiun mengadakan Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Investasi Daerah di Pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Se Wilayah Bakorwil Madiun Tahun 2016, dengan harapan terlaksananya peningkatan pelaksanaan pengembangan penanaman modal (investasi) untuk meningkatkan realisasi dan percepatan investasi Kabupaten/Kota di Wilayah Bakorwil Madiun. Nara sumber dari Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Madiun (HENRY WINDRIANTO NUGROHO, SE, Msi) menyampaikan paparan bertajuk "5 Jurus dalam Era MEA", sebagai berikut : 1. Meningkatkan kualitas SDM ; 2. Reformasi kelembagaan dan Pemerintahan ; 3. Fasilitasi pembiayaan; 4. Memperkuat pasar lokal ; 5. Menciptakan entrepreneurship society. Pemerintah daerah diharapkan mampu memberikan kemudahan perizinan investasi serta mendorong penurunan suku bunga kredit.
Nara Sumber dari Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur (Dr.Ir. DYAH WAHYU ERMAWATI, MA) menyampaikan paparan bertajuk "Perkembangan Investasi di Jawa Timur" menyampaikan beberapa hal sebagai berikut dalam rangka strategi investasi menghadapi MEA yaitu : 1. Mendorong berkembangnya penanaman modal yang mencakup sektor primer, sekunder dan tersier dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan dan pemerataan pembangunan ekonomi daerah yang berwawasan lingkungan hidup ; 2. Mengembangkan peluang investai di bidang infrastruktur ; 3. Meningkatkan pelayanan perizinan yang mudah, cepat dan murah berbasis teknologi informasi; 4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM di bidang penanaman modal ; 5. Memberikan kemudahan akses untuk memperoleh data dan informasi investasi yang akurat dan terkini ; 6. Penggalian potensi investasi dan breakdown kapasitas bahan baku di Kab./ Kota terhadap kondisi konsumsi existing.
Diharapkan dari fasilitasi ini terwujudnya peningkatkan koordinasi antar Dinas/Instansi terkait pada Kab./Kota di Wilayah Bakorwil Madiun di bidang penanaman modal dan investasi daerah yang berkelanjutan ke arah terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan.

16 March 2016
Pembangunan Ekonomi
719

Kontak

Informasi untuk menghubuungi kami

Alamat :
Jalan Pahlawan No.31 Kota Madiun

Email :
[email protected]

Telepon :
(0351 464151)

Media Sosial

© 2011-2023. All Rights Reserved.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Bakorwil I Madiun