BERITA

Mar 31
SMK/MAK dan SMA/MA se Bakorwil Madiun Siap UNBK
Author : Kemasyarakatan   |   Dilihat : 214

Beberapa informasi hasil rapat koordinasi persiapan pelaksanaan UNBK tingkat SLTA pada Kabupaten/Kota se Bakorwil Madiun tanggal 29 Maret 2017 menunjukan bahwa :
UNBK tingkat SMK dan MAK akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 6 April 2017, sedangkan tingkat SMA dan MA akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 13 April 2017. Setiap harinya ujian dibagi 3 (tiga) sift yaitu sift I pukul 07.30 – 09.30, sift II pukul 10.30 – 12.30 dan sift III pukul 14.00 – 16.00.

Sebelum UNBK dilaksanakan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berkoordinasi dengan sekolah-sekolah diwilayahnya untuk melakukan tahap persiapan dengan melakukan pendataan sekolah, verifikasi sekolah, penetapan sekolah, tempat pelaksanaan UNBK, pendataan peserta, pembagian ruang, pengecekan sarana dan prasarana IT dan sudah disimulasikan pada gladi bersih.
Ada beberapa kendala teknis dalam persiapan tersebut yaitu terganggunya jaringan listrik dan jaringan internet, namun permasalahan tersebut telah dikoordinasikan dengan pihak PLN dan PT. Telkom bahkan sudah dilakukan MOU denagn pihak terkait tersebut, dengan harapan pada hari pelaksanaannya nanti UNBK dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Menurut informasi Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten/Kota se Bakorwil Madiun bahwa lembaga SMA/SMK/MA telah menyiapkan sarana dan prasana berupa server, komputer, jaringan listrik dan internet (kerjasama dengan PLN dan PT. Telkom) termasuk kesiapan tenaga teknisi IT, proktor/pemandu dan pengawas secara silang antara sekolah, sedangkan lembaga SMA/SMK/MA terutama swasta yang jumlah siswanya sedikitdan tidak siap sarana dan prasananya maka dapat bergabung dengan sekolah terdekat yang menyelenggarakan UNBK mandiri.