BERITA

Apr 12
UNBK SMA DAN MA TAHUN 2017 DI WILAYAH KABUPATEN PONOROGO TERTIB, AMAN DAN LANCAR
Author : Kemasyarakatan   |   Dilihat : 335

Pelaksanaan UNBK SMA dan MA di Wilayah Kabupaten Ponorogo diikuti oleh 26 lembaga SMA dan 55 lembaga MA baik negeri maupun swastan Yang dilaksanakan mulai tanggal 10-14 April 2017 secara serentak yang dibagi dalam 3 sesi dengan materi pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mapel sesuai jurusan.

Kepala Bakorwil Madiun pada hari ke II tepatnya hari selasa tanggal 11 April 2017 mengadakan tinjau lapangan bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Ponorogo, Kasi SMA, SMK dan PKLK serta pengawas dengan mengambil lokasi sampling yaitu SMAN I Ponorogo dan SMA Muhamaddiyah I Ponorogo dan dietrima langsung Kepala Sekolah beserta Guru dan TU.

Saat kunjungan tersebut Kepala Bakorwil I Madiun ( Dr.Suprianto,S.H,M.H.) memberikan arahan bahwa sesuai UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah maka sector pendidikan merupakan urusan wajib yang harus dilaksanakan Pemerintah. Dengan pelimpahan wewenang pelaksanaan pendidikan Tingkat SLTA dan PKLK ke Pemerintah Provinsi maka pelaksanaan pendidikan harus lebih baik kualitasnya. Pola pikir tenaga pendidik dan kependidikan harus di rubah, tidak boleh hanya mengejar sertifikasi saja tetapi juga harus konsentrasi, inovasi dan kreatif dalam memajukan muttu pendidikan di sekolah tempat kerjanya. Jumlah guru dan siswa perlu di seimbangkan komposisi maupun kompetensinya.

Bakorwil I Madiun hadir untuk melaksanakan tupoksinya yaitu koordinasi, monitoring, evaluasi dan supervisi dalam pelaksanaan Pembangunan dan Pemerintahan termasuk urusan pendidikan. Dengan membangun suasana kebathinan yang baik terhadap semua fihak maka kehadiran sang Pemerintah hendaknya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Jelaslah bahwa NKRI harga mati dan tidak boleh ada Negara dalam Negara.

Lilik Hermiwi Kepala Sekolah SMAN I Ponorogo dan Muh Kholil Kepala Sekolah SMA Muhamaddiyah I Ponorogo menyambut baik dan merasa senang serta diperhatikan atas kunjungan tersebut dan beliau menyampaikan informasi bahwa sekolahan ada 2 jurusan yaitu IPA dan IPS, dan telah disiapkan sarana dan prasarana yang memadai berupa computer server, Komputer Client, Jaringan Internet, Listrik PLN dan Genzet selain itu juga ditunjang dengan tenaga proctor, pengawas dan tehnisi IT yang memadai sehingga Pelaksanaan UNBK SMA terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Selanjutnya Bambang Supriyadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Ponorogo mengarahkan Kepala Bakorwil I Madiun melihat langsung Asset PU Pengairan Provinsi Jawa Timur di Ponorogo yang saat ini sebagian di pinjam pakai Dinas PU Kabupaten Ponorogo dan rencananya sebagian ruangan juga akan ditempati Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Ponorogo.