BERITA

Apr 5
Kepala Bakorwil Madiun Tinjau Unbk Smk Di Wilayah Pinggiran Perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah
Author : Kemasyarakatan   |   Dilihat : 236

Pelaksanaan UNBK SMK baik Negeri maupun Swasta dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 3-6 April 2017 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Kepala Bakorwil Madiun tinjau lapangan pada hari selasa tanggal 4 April 2017, didampingi Yusuf,SH Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Magetan dengan sampling lokasi yang sulit dijangkau karena medan jalan penuh tanjakan,tikungan dan turunan yang tajam tepatnya di SMK Negeri Poncol Magetan (Daerah pinggiran dan pegunungan perbatasan Magetan Jawa Timur dengan Wonogiri Jawa Tengah) dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah beserta Guru dan TU.

Saat itu Kepala Bakorwil Madiun (Dr.Suprianto,S.H,M.H.) menyampaikan arahan bahwa kehadiran Pemerintah harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk dunia pendidikan di daerah pegunungan dan pinggiran. Untuk itu maka koordinasi, komunikasi dan kerjasama perlu ditingkatkan terutama dalam memberikan standar layanan dasar pendidikan, dengan harapan kualitas lulusan siswa SMK bisa berkompetisi dan bersaing dalam bursa kerja karena siswa SMK sudah dibekali teori,praktek kejuruan dan jiwa wira usaha.

Gatot Sukarno Kepala Sekolah SMK Negeri Poncol Magetan menyambut dengan baik dan merasa senang atas kunjungan tersebut dan beliau menyampaikan informasi bahwa SMK Negeri Poncol mempunyai 4 Jurusan yaitu Akuntansi,Multimedia,Jasa Boga dan Tata Busana, sedangkan siswanya 40% berasal dari Daerah Wonogiri Jawa Tengah dan yang 60% dari Magetan Jawa Timur. Selain itu juga telah dilakukan kerjasama dengan Sono Kembang, Hotel Hotel Berbintang dan lainya untuk magang kerja sekolah maupun penyaluran tenaga kerja lulusan SMK tersebut. Untuk pelaksanaan UNBK dibagi dalam 3 sesi yang diikuti oleh 88 siswa yang didukung 2 server, 30 komputer, 1 ruangan, 1 proktor,1 tehnisi,1 pengawas dan jaringan listrik PLN serta koneksi internet memakai antena penguat dari pemancar Telkom Madiun.

Alhamdullilah Pelaksanaan UNBK berjalan dengan tertib,aman dan lancar tanpa hambatan